Minggu, 04 Februari 2018

DIKLAT dan Penyegaran Wasit Daerah Ke-3 UTI Pro PENGPROV D.I. Yogyakarta 2018




Dalam rangka mengimplementasikan program kerja bidang perwasitan Pengurus Daerah UTI Pro DIY, maka diadakan DIKLAT bagi calon wasit untuk menjadi wasit Daerah, dan Refreshing Wasit Daerah untuk mendapatkan update Peraturan Pertandingan Taekwondo terbaru.
Pengurus Provensi Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) D.I. Yogyakarta menyelengarakan Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) dan Penyegaran Wasit Daerah Ke-3, dilaksanakan di Kampus III Universitasn Sanata Dharma.

Ketua UTI Pro DIY, Dr.Armunanto membuka acara

Penyematan tanda peserta oleh Ketua UTI Pro DIY

Penyelengaraan ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu tanggal 3 Februari 2018 untuk peserta DIKLAT dan pada tanggal 3 dan 4 Februari untuk peserta DIKLAT dan peserta Penyegaran. Kegiatan ini dibuka oleh ketua UTI Pro DIY Dr.Armunanto. Ketua UTI Pro DIY memberi menyambut apresiasi pada kegiatan ini dan memberi support pada bidang perwasitan, ketua UTI Pro DIY saat pembukaan di damping oleh Petit Septya Grandi, S.E. selaku BINPRES UTI Pro DIY dan juga memberi materi Etika Perwasitan. Pemateri kegiatan ini adalah Wasit Nasional UTI Pro yaitu Andreas Subarjo, Eka Suwartana dan Yulius Budi Wijayanto, dengan materi teori Competation Rules Word Taekwondo dan praktek, dengan diakhiri ujian teori dan praktek bagi peserta diklat dan peserta Penyegaran.

Materi Teori Competation Rules

Materi Teori Etika Perwasitan

Materi Praktek Hand Signal 

Materi Praktek Scoring

Selaku ketua Panitia Andreas Subarjo melaporkan bahwa, dengan jumlah peserta adaalah 16 peserta diklat dan 12 peserta Penyelenggaran dengan total peserta 28 orang dan juga mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh perwasitan UTI Pro DIY untuk mempersiapkan wasit-wasit daerah DIY untuk mempersiapkan turun ke lapangan saat kejuaraan jika mereka ditugaskan.

Foto bersama

Dojang Elang Merapi mengirimkan anggota Black belt untuk mengikuti kegiatan ini sebagai peserta Penyegaran adalah Ullin, sedang sebagai peserta DIKLAT adalah Mario, Naomi, Patris dan Sofia.

Koran : Kedaulatan Rakyat

0 komentar:

Posting Komentar